Rabu, 20 Juni 2012

Gaya cantik dengan Jilbab turkey

khas dari kerudung Turki adalah konde yang menonjol pada bagian atas belakang kerudungnya, ini membuat kerudung turkish style amat sangat cocok bagi wanita yang mempunyai rambut tebal dan ikal.


tapi masalah konde yang menonjol itu kini juga bisa disiasati dengan kunciran rambut tebal yang banyak di jual di toko kerudung. Kerudung Turki sangat memperhatikan siluet kepala Anda saat berkerudung, siluet kepala Anda selain terbentuk dari bentuk kepala juga tergantung dari keberadaan rambut. Umumnya sebelum memakai ciput rambut diikat terlebih dahulu, tapi jika tidak cukup tebal/ banyak disarankan untuk memakai ciput yang berkonde. Gaya jilbab turki menawarkan gaya yang chic dan segar. Para wanita Turki biasanya memakai scarf dari bahan yang halus dan glossy sebagai jilbabnya, ditambah lagi dengan dalaman berupa bandana yang melekat ketat di wajah, Umumnya jilbab turki ini memiliki motif yang ramai. saya baru sadar pantas saja dulu teman kuliah saya yang memang berasal dari turki selalu memakai kerudung yang bermotif ramai.

Kerudung Turki motif cerah
Cara pakai jilbab turki pun terbilang simple layaknya gaya anak sekolah, namun dengan letak cepol yang lebih tinggi. Pilihan lain adalah memakai jilbab dengan gaya turban, namun tetap dengan gaya yang simpel. Sementara itu busana muslim wanita Turki didominasi gaya coat atau mantel; apakah itu coat bermodel panjang atau coat yang dipadukan dengan celana atau rok.




Berikut cara memakai Kerudung Turki :

Pada intinya Gaya Kerudung Turki memakai kerudung segiempat dengan motif yang kaya corak dan warna. Tapi bisa juga diadopsi untuk pemakaian kerudung katun paris polos atau variasinya (kerudung katun paris payet, sulam, bordir, dsb…), intinya gaya jilbab Turki ini, kerudung dibagian pipi ditarik ke depan, sehingga membuat wajah terlihat lebih tirus. Lalu bagian atas kerudung juga tidak melekat (menempel) di dahi, tapi dimajukan seperti topi pet, sehingga memberikan efek dahi lebih lebar, sehingga wajah terlihat lebih panjang, jilbab model turki ini sangat cocok untuk mensiasati wajah anda yang bulat agar tampak lebih tirus.

Bahan bahan yang dibutuhkan untuk memakai jilbab turki (turkish style hijab)

Seiring dengan makin banyaknya Toko Jilbab dan Toko Kerudung, maka kami aka memberi sedikit tips buat anda yang punya niatan memakai Jilbab Kerudung.

Buat anda yang sudah berkerudung, tapi kadang masih suka bingung bagaimana pakai Kerudung Modern yang enak n rapi, apalagi kalo buat kekantor biar tetep awet ga mencong sana mencong sini.
dan pernahkah Anda merasa kecewa, saat jilbab yang Anda beli dengan mahal, tapi ketika dikenakan jadi kurang cocok. Tapi saat dikenakan oleh teman, jilbab tersebut menjelma menjadi begitu indah. Biar tidak kecewa, kenali dulu wajah Anda.
Secara garis besar, ada lima bentuk dasar wajah, yaitu oval, bulat, kotak, segitiga, dan lonjong. Langkah kedua,  Anda harus mengenal dua gaya dasar Kerudung Modern atau Jilbab Modern .

1. Kerudung bertemu di bawah dagu
Gunakan scarf bujur sangkar dengan terlebih dahulu melipatnya hingga membentuk segiriga sama sisi dengan bagian luar lebih besar 10cm, gunanya agar tepi scarf tidak terlihat balapan. Letakkan scarf diatas ciput dengan simetris lalu pertemukan kedua sisinya di bawah dagu, kaitkan dengan peniti kecil (Jilbab Modern).

Gaya kerudung dagu ini cocok untuk Anda yg memiliki bentuk wajah bulat dan kotak. Untuk kedua bentuk wajah ini, tampilan berkerudung Anda akan terlihat lebih rapi dan  bagus jika Anda juga memakai bando bervolume. 

2. Kerudung bertemu di balik tengkuk
Bahan dasar dan Cara penggunaan awal hampir sama dengan konsep kerudung bertemu di bawah dagu. Bedanya cara memakainya, scarf diletakkan diatas ciput dengan simetris, lalu tarik ujung kiri kananya ke belakang tengkuk dan ikatkan. Ambil sisa salah satu ujung scarf yang telah terikat, tarik ke arah depan dan silangkan di depan leher. Tambatkan ke tepi scarf yang berada di bawah kuping dengan menggunakan jarum pentul (Kerudung Modern).

Gaya berkerudung ini menjadikan area rahang terlihat lebih lebar. Jadi bagi Anda yang bermuka segitiga dan panjang gaya kerudung ini cocok. Sedang Anda yang memiliki bentuk wajah oval, Anda dapat memakai kedua gaya dasar berkerudung tadi, tergantung selera Anda mau pilih yang mana.

Memakai hijab atau jilbab saat ini tidak menjadi halangan untuk tampil modis. Dengan permainan lilitan di kepala, Anda bisa menepis anggapan miring yang menyatakan bahwa jilbab membuat penampilan terkesan kuno dan tak cantik. 

Jika Anda memiliki rencana untuk mengenakan hijab di Hari Raya Idul Fitri nanti, langkah-langkah memakai hijab berikut mungkin bisa menginspirasi Anda yang ingin tampil modis dan trendi:

1. Model dasar
Anda hanya memerlukan kerudung panjang atau pasminah yang saat ini memiliki banyak motif dan ciput. Gunakan ciput berbahan kaos yang dingin atau lace untuk mempercantik. 

Gunakan kerudung, tahan dnegan peniti di bagian leher, lalu tari kerudung bagian kanan melingkari leher hingga ke atas kepala. Dari model dasar ini Anda bisa membuat segala macam variasi.

2. Simple Ribbon
- Yang Anda perlukan hanya pasminah dan pita atau bandana cantik.
- Lakukan model dasar dengan bagian kanan jauh lebih panjang dibanding bagian kiri.
- Pasminah di bangian kanan akan menjuntai panjang dari atas kepala. Di atas telinga tahan dengan jari lalu lipat pasminah kembali ke atas kepala sehingga sisa juntaian berada di sebelah kiri.
- Tahan dengan pita. Buatlah simpul yang cantik.
- Pada pasminah bagian kiri yang lebih pendek, tarik melingkari leher, lalu tahan dengan menggunakan peniti di bagian kepala.

3. Colorful Look
- Yang Anda perlukan hanya dua pasminah berbeda warna dan bros cantik.
- Lakukan model dasar, lalu tarik sisa pasminah di bagian kiri ke atas kepala tanpa melingkari leher. Akan tampak dua juntaian di kepala bagian kanan. Tahan dengan peniti.
- Dengan pasminah yang berbeda warna tumpuk dan silangkan di bagian bekalang kepala.
- Tarik bagian kiri ke atas kepala biarkan menjuntai di bagian kanan, lalu percantik dengan bros.
- Anda bisa membiarkan sisa pasminah atau menyilangkannya ke bagian kanan warna terlihat seimbang.

4. Romantisme Hijab
- Yang Anda perlukan hanya satu pasminah, satu scarf berbentuk segitiga.
- Lakukan model dasar, lalu tarik sisa pasminah di bagian kiri ke atas kepala tanpa melingkari leher. Akan tampak dua juntaian di kepala bagian kanan. Tahan dengan peniti.
- Dengan scarf segitiga tumpuk dan selipkan ujung scarf bagian kiri ke dalam ciput lalu tahan drngan peniti.

5. Modifikasi simpul
- Yang Anda perlukan hanya dua pasminah gradasi, satu scarf persegi panjang kecil atau bandana cantik.
- Lakukan model dasar, lalu tarik sisa pasminah di bagian kiri ke atas kepala tanpa melingkari leher. Akan tampak dua juntaian di kepala bagian kanan. Tahan dengan peniti.
- Dengan pasminah yang memiliki warna lebih tua, tumpuk dan buat simpul di bagian bekalang kepala.
- Dengan scarf persegi panjang, buat silang di bagian atas kepala lalu ikat di bawah kepala. Atau, Anda cukup menggunakan bandana cantik.
- Pada pasminah yang berwarna lebih tua, tarik bagian kanan melingkari ikat rambut, lalu buat simpul di samping telinga.

sumber: 


1 komentar:

  1. Duduk sebentar di sini... menyimak dan baca2
    Posting cantik indah

    BalasHapus